Warga Buluh Kasok Digegerkan dengan penemuan mayat bayi

0 39
Petugas
Petugas Kepolisian menunjukan lokasi dimana mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga, Sabtu (4/4) malam.

SIJUNJUNG — Warga Jorong Koto Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok, Sijunjung, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi perempuan di tumpukan sampah dalam kondisi mengenaskan, Sabtu (5/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mayat bayi yang diper­kirakan berusia tiga hari tersebut ditemukan dalam kondisi tidak utuh. Kedua kaki dan tangan kiri bayi malang ini tidak ada lagi. Sementara, dalam penyisiran, petugas belum menemukan potongan anggota tubuh bayi malang tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat bayi berkelamin perempuan yang mulai membusuk itu ditemukan beberapa orang anak yang tengah asyik bermain di sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, cerita warga, salah seorang anak melihat sesuatu yang mencurigakan di atas tumpukan sampah. Anak-anak mencoba mendekati untuk memastikan benda apa gerangan yang mulai dihinggapi lalat tersebut.

Begitu mendekat, ternyata tampak sesosok bayi yang sudah tidak bernyawa. Kontan saja, mereka lari dan melaporkan penemuan mengejutkan itu ke warga setempat. Warga sekitar yang mendapat laporan langsung menuju ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

Berita tentang penemuan mayat bayi itu langsung tersebar ke warga sekitar. Hanya dalam hitungan menit saja, lokasi tersebut sudah dipenuhi warga yang merasa penasaran dan ingin menyaksikan penemuan mayat bayi itu.

Dalam waktu bersamaan, beberapa orang warga langsung melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Lubuk Tarok. Tak lama berselang, beberapa orang petugas datang, dan langsung mengamankan TKP.

Setelah mengamankan TKP, petugas langsung melakukan olah TKP dan selanjutnya menge­vakuasi bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung untuk divisum et repertum.

Berbekal informasi warga, polisi kemudian bergerak menda­tangi rumah salah seorang warga berinisial Ay (20), yang baru saja melahirkan. Setelah diminta keterangan, Ay yang belum menikah itu mengakui, bahwa bayi tersebut anaknya. Namun karena kondisi Ay belum pulih betul, keluarga dan petugas merujuk Ay ke RSUD Sijunjung untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi didampingi Kasat Reskrim Iptu Teddy dan Kapolsek Lubuk Tarok AKP Maisal menga­takan, ibu bayi malang itu sudah diketahui. Namun pihaknya belum bisa meminta keterangan lebih lanjut, karena kondisi, Ay masih lemah dan masih dirawat di RSUD Sijunjung.

Menyinggung penyebab kema­tian si bayi serta penyebab hilangnya beberapa anggota tubuh mayat bayi itu, Kapolres juga belum bisa memastikannya, karena juga masih menunggu hasil pemeriksaan tim forensik.

“Pelaku sudah mengakui, namun keterangan lebih lebih lanjut belum bisa kita peroleh karena kondisi pelaku masih lemah. Begitu juga penyebab hilangnya beberapa anggota tubuh bayi itu kita juga masih menung­gu hasil pemeriksaan dari tim forensik,” ucap Kapolres.

Selain itu, polisi juga menga­mankan seorang laki-laki berinisal “Na” (26), warga Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Ga­dang, Sijunjung. Pria yang menjalin hubungan asmara dengan Ay, diamankan petugas, Minggu (6/4). “Saat ini, In, masih dimintai keterangan,” katanya. (hmspolres)

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.