Travel minibus tabrak truk: Dua penumpang tewas, Tiga Luka Berat

0 52
IMG01134-20130728-1101
Travel Mini Bus BA 1682 RD yang mengalami kecelakaan dan menewaskan dua orang penumpang meninggal dunia dan tiga penumpang luka berat, Sabtu (27/7) di Jorong Sei gemuruh, Nagari Sei Lansek, Kecamatan Kamang Baru.

SIJUNJUNG : Kecelakaan maut terjadi di dua lokasi berbeda di Sijunjung selama dua hari . Diantaranya Kecelakaan di jalan Lintas Sumatera kilometer 162+500 dari kota Padang pada sabtu (27/7) malam sekitar pukul 22.30 wib. Sebuah travel minibus dengan menggunakan pelat hitam dengan merek Armada Bukit Tinggi yang berpenumpang 10 orang menabrak mobil Truk Hino yang sedang parkir di jalan tepatnya di kawasan jorong Air Gemuruh nagari Muaro Takung Kamang Baru.

Dua dari 10 penumpang mobil minibus Isuzu BA 1082 RD meninggal dunia, sedangkan 3 penumpang lainnya mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Sei Dareh Kabupaten Dharmasraya, dan 5 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan. Sementara sang sopir truk Hino BA 9704 TA yang sedang parkir tersebut  melarikan diri setelah mengetahui truknya ditabrak. Beberapa saat setelah kejadian, dua korban meninggal bersama tiga korban luka berat langsung dilarikan petugas Laka pos Kamang Baru menuju RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, karena lebih dekat dengan lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polres sijunjung Iptu. Heriadi Ismail mengatakan, kejadian berawal ketika mobil minibus yang dikemudikan Nurcahyo Wibowo, 39, warga mandiangin Bukit Tinggi melaju dengan kencang dari arah Solok menuju Kliran Jao. Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir minibus tak melihat dengan jelas ada mobil truk parkir di depannya, sehingga benturan keras tak terhindarkan dan Minibus menabrak dengan keras bagian belakang truk Hino.

”Penyebab kecelakaan masih kita selidiki, saat ini kita masih mengumpulkan data korban, sementara sang sopir truk yang melarikan diri juga sedang dicari petugas dimana keberadaannya saat ini, untuk dimintai keterangannya, karena sewaktu kejadian, sopir truk melarikan diri .Saat ini Kedua kendaraan minibus dan truck sudah diamankan di Pos Lantas Kiliran jao”, ujar Heriadi.

Daftar korban meninggal dan luka berat penumpang minibus BA 1082 RD

  1. Yulia Mistati, 30, warga asal Rengat, Riau (meninggal)
  2.  Taswir, 56, warga Indra Giri Hilir, Riau (meninggal)
  3. Sri, 34 asal Sibolga (luka berat)
  4. Andre, 38, asal Tembilahan, Riau (luka Berat)
  5. Nico, 25, asal Bukit Tinggi (luka berat)
IMG-20130728-00422
Mobil Avanza BA 1097 EN, yang menabrak pengendara sepeda motor, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya dilarikan ke RSUD Sawahlunto, Minggu (28/7) di Muaro Sijunjung.

Kondisi ibu kota kabupaten Sijunjung, Muaro Sijunjung yang lengang pada hari minggu (28/7) pagi sekitar pukul 09.30 kemarin, menjadi petaka bagi Sarjono (64), warga Muaro Sijunjung dan Revindo Febri (14),  setelah sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak sebuah mobil Avanza yang melaju kencang dari Batu Sangkar menuju Dharmasraya.

Kejadian berawal ketika mobil avanza BA 1097 EN yang dikemudikan oleh Alfan, warga batusangkar, melaju dari Batu sangkar bergerak menuju Dharmasraya dan melintas di jalan M.Yamin, ibu kota Muaro Sijunjung. Sesampainya di tikungan pendek di depan  dealer Cempaka Muaro Sijunjung, yakni beberapa meter dari kantor Bupati Sijunjung, sopir Avanza mengaku mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak sebuah sepeda motor jenis Beat BA 3118 KI yang dikemudikan Revindo Febri dan membonceng Sarjono.

Sarjono, penumpang honda Beat, terlempar keras dan mengalami luka berat di bagian kepala, hingga nyawanya tak bisa diselamatkan. Sementara Revindo pengemudi Beat juga mengalami luka serius, petugas dan beberapa warga langsung melarikan korban ke RSUD Sawahlunto. Kanit Laka Iptu Heriadi menyebut, bahwa mobil Avanza bersama barang bukti sebuah sepeda motor sudah diamankan petugas di Mapolres Sijunjung. Sementara sang sopir juga diamankan petugas di Mapolres Sijunjung untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si tak bosannya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara,”Apabila merasa ngantuk jika sedang berkendara, sebaiknya kita beristirahat guna menghindari terjadinya kecelakaan, dan bagi pengendara motor agar selalu mentaati aturan lalu lintas dengan melengkapi pengamanan diri seperti helm dan lain-lain. Selain itu untuk pengemudi roda dua maupun roda empat agar memperhatikan rambu-rambu yang dipasang dijalan.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.