Tersangka Shabu-shabu ditangkap Aparat, Satu Tersangka DPO

0 15

borgol1 sabuSIJUNJUNG: Seorang tersangka pemakai narkoba jenis shabu-shabu berhasil ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Sijunjung, Rabu (23/10) dini hari di Kecamatan Kupitan. Tersangka ditangkap saat hendak melakukan transaksi bersama tersangka lainnya yang masih DPO .

Tersangka dengan inisial “MJ” (45), warga Dusun Tuo nagari Muaro Bodi kecamatan IV Nagari mengaku kepada petugas satnarkoba polres sijunjung, bahwa barang haram yang dibelinya tersebut diperoleh dari salah seorang warga di jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto kecamatan Koto VII.

Setelah mendapatkan keterangan dari tersangka “ MJ”, kepolisian melakukan pengejaran ke lokasi yang disebutkan tersangka, namun pelaku yang telah menjadi Target Operasi (TO) polisi tersebut tidak lagi ditemukan. “Pelaku sudah terlebih dahulu meninggalkan lokasi sebelum petugas datang,”ujar Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi, S.Ik, MH, M.Si melalui Kasat Narkoba Iptu.Muzahar.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, sekitar pukul 20.00 wib pada selasa (22/10) malam, pelaku “MJ” diketahui akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di sebuah rumah yang berada di daerah Koto Panjang Nagari Limo Koto. Karena tidak mengetahui pasti lokasi transaksi, petugas hanya bisa menunggu dan menyergap tersangka MJ di jalan yang akan dilaluinya.

“ Dari informasi yang diperoleh petugas, tersangka akan melewati simpang Simancung nagari Padang Sibusuk kecamatan Kupitan, Setelah menunggu beberapa jam, sekitar pukul 00.15 wib target yang dimaksud datang dengan menggunakan sepeda motor dari arah Koto Panjang, Setelah sampai di persimpangan, tersangkapun disergap petugas Sat Narkoba tanpa perlawanan.  Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu paket narkoba jenis sabu seharga Rp 400 ribu, satu buah kaca pirek dan satu buah dot karet yang diletakkan tersangka di dalam jok motornya” tambah Iptu Muzahar.

“Tersangka tidak bisa berkutik setelah disergap petugas, saat itu juga kita amankan tersangka bersama barang buktinya untuk penyelidikan lebih lanjut, dan ada beberapa nama yang kita kantongi ikut terlibat,” jelas Muzahar.

Setelah dimintai keterangannya, saat itulah tersangka menyebut bahwa barang tersebut baru saja dibelinya dari seseorang warga Koto Panjang. Setelah dites urin, tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu. Saat ini tersangka berikut barang bukti dan sebuah kenderaan milik tersangka sudah diamankan di Mapolres Sijunjung sebagai barang bukti.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 (1) dan 112 (2) Undang-undang  nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman pidana penjara diatas lima tahun.

Leave A Reply