Terpeleset saat mandi, seorang kakek hanyut terbawa arus

0 26
tenggelam
Tim Sar BPBD Sijunjung dibantu anggota kepolisian melakukan penyisiran di Sungai Batang Ombilin mencari jasad sang kakek, Rabu (14/8) di Jorong Koto, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII.

SIJUNJUNG: Rasikin ( 70) warga Jorong Koto, Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, yang diduga hanyut di aliran Sungai Batang Ombilin, hingga Rabu (14/08) sore, jasadnya belum berhasil ditemukan.

Kakek beberapa cucu tersebut, hanyut di Sungai Batang Ombilin sejak kemarin, Selasa (13/8)). Petugas dari Polsek Koto VII bersama Tim Sar BPBD Sijunjung dan warga terus menyisir sungai mulai Selasa sore hingga malam, namun karena faktor sarana penerangan pencarian dilanjutkan Rabu (14/8) sore.

Dari ketrerangan yang dihimpun,  seperti kebanyakan dilakukan oleh semua warga setelah lewat waktu shalat ashar, Rasikin (korban) mandi di sungai batang ombilin, namun naas saat sang kakek tersebut hendak mandi, tiba-tiba saja terpeleset dan terseret arus sungai.  Namun apa daya, di pinggiran sungai tersebut hanya ada ibu-ibu yang sedang mencuci, dan sontak ibu-ibu tersebut berteriak minta tolong dan dibuat panik. Upaya pencarian pun dilakukan. Tak lupa, warga juga melapor ke Polsek Koto VII.

“Selain melakukan pencarian juga sudah dilaporkan ke polisi, Pihak kepolisian kemudian mengirim bantuan untuk ikut mencari Rasikin alias Idin Bongkey,” kata Wardi salah seorang tetangga korban.

Kapolsek Koto VII Iptu. Sugiyanto  mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim SAR untuk mencari korban yang hanyut terseret arus sungai itu.

Dugaan sementara, saat mandi korban terpeleset hingga hanyut ditelan arus batang ombilin yang deras. “pencarian akan terus dilakukan hingga berhasil menemukan korban,” tekat Sugiyanto.

Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan mengatakan, sampai saat ini tim SAR dari BPBD masih akan terus melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai, hingga korban ditemukan, dan mengerahkan perahu karet untuk membantu evakuasi.

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.