Seorang pelaku pencurian Besi Tower Sutet ditangkap Polisi, 2 orang pelaku DPO

0 35
DSC00363
Petugas Reskrim Polres Sijunjung menunjukan Besi tower SUTET yang di curi kawanan pencuri di km.7, Rabu (12/6) malam.

SIJUNJUNG:  Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung menangkap seorang pelaku yang merupakan Kawanan pencuri besi tower sutet di jalan lintas sumatera (jalinsum) Kilometer 7, di jorong Gantiang, Kenagarian Sijunjung, Rabu (12/6) sekitar pukul 01.00 WIB . Saat pelaku menaikan barang hasil curian ke atas mobil, namun naas aksi mereka dipergoki warga yang tengah melintas.

Penangkapan pencuri besi sutet berawal ketika, seorang warga Gantiang, Darwanto (50) memergoki aksi para pelaku sedang memasukkan besi-besi tower sutet ke dalam mobil Avanza berwarna silver  dengan No pol BA 2247 TJ. Sementara satu orang terlihat mengawasi sekeliling lokasi.

“Saya langsung berteriak maling. Warga yang kebetulan ada tak jauh dari lokasi langsung mengejar. Namun, mereka cukup gesit dan langsung masuk ke dalam hutan,” kata Darwanto, salah seorang warga yang merupakan saksi mata saat pencurian berlangsung.

Salah satu pelaku berinisial “ FA” (16), warga Jorong Lundang, Nagari Pasir Talang Kecamatan Sei Pagu Muaro Labuh Kabupaten Solok Selatan itu,mengaku kepada petugas bahwa tak hanya dia sendiri yang melakukan aksi pencurian tersebut, tetapi ada dua orang temannya yang kabur saat aksi yang mereka lakukan dipergoki oleh warga.

“Pelaku sempat dikejar dengan sebilah parang dan diteriaki maling. Karena takut diamuk massa, ketiga pelaku lari tunggang langgang ke dalam hutan.hingga akhirnya Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku, ketika keluar dari hutan untuk mencari makanan. “Karena merasa haus dan lapar serta ketakutan terpisah dari kawanannya, pelaku Fauzan (16), warga Panai, Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sei Pagu, turun bukit dan berusaha mencari makanan. Namun, warga yang mengenali wajah pelaku langsung meneriaki dan mengamankannya,” kata Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP. Abdus Syukur Felany S.ik.

Sementara, dua pelaku masih diburu aparat kepolisian. Dua pelaku diduga kuat masih bersembunyi di dalam hutan, karena takut ditangkap. Pengejaran tersangka tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Abdus Syukur, para petugas kepolisian menyisir kawasan hutan perbukitan selama lebih kurang tiga jam . diduga pelaku masih bersembunyi didalam hutan tersebut.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.