Sedang asyik Pesta narkoba, Tiga tersangka ditangkap Aparat

0 33
DSC00584
Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap petugas satnarkoba polres sijunjung saat asyik pesta narkoba, Selasa (16/7) di Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG:  Jajaran Satnarkoba polres sijunjung berhasil menagkap tiga orang tersangka yang diduga sedang  asyik berpesta Narkoba di salah satu rumah tersangka di perumahan Sari ipuh permai di Jorong Pematang Sari Bulan Kenagarian Muaro Kec. Sijunjung, Selasa (16/7).

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yaitu ,OR (27), digerebek oleh aparat kepolisian bersama dua rekannya YA (20) dan R (26) di kediamannya di Jorong Pematang Sari Bulan Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung dan dari tangan tersangka , aparat berhasil mengamankan dua paket kecil ganja kecil dan satu buah pirex yang diduga digunakan untuk konsumsi barang haram jenis sabhu.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Sijunjung Iptu. Muzahar mengatakan, dari tiga orang tersangka yang kita tangkap, dua diantaranya adalah resdivis kambuhan dengan kasus yang sama, dan satu tersangka OR telah menjadi target operasi (TO) Satnarkoba polres Sijunjung.Tersangka OR telah menjadi Target Operasi karena diduga kuat telah sering bertransaksi narkoba karena sering disebut oleh para tersangka narkoba yang terlebih dahulu tertangkap..

“Saat digerebek anggota satnarkoba Polres Sijunjung para tersangka tidak berkutik, karena tersangka tengah teler usai mengkonsumsi sabu dan ganja serta tidak melakukan perlawanan”, ujar Muzahar.

Rumah yang menjadi lokasi pesta narkoba OR hanya dihuni oleh ketiga tersangka bersama salah seorang pembantu. Saat aparat melakukan pengintaian, bau ganja begitu keras tercium hingga keluar rumah. Dengan memastikan adanya bau ganja tersebut, aparat menggerebek langsung ke dalam kamar tersangka.

Mengenai apakah tersangka masuk dalam kategori pengedar atau pemakai, Muzahar mengaku masih mendalami melakukan penyelidikan karena mengingat barang bukti yang disita hanya dua paket kecil ganja kering dan satu buah pirex. Sedangkan saat penggeledahan, aparat tidak menemukan barang bukti sabhu.

“Kita dalami dulu apakah ia pengedar atau hanya sebagai pemakai. Barang bukti yang diamankan juga kecil. Yang jelas dari hasil test urine mereka bertiga positif memakai narkoba jenis ganja dan shabu,” jelasnya.

Ketiga tersangka tersebut terancam dengan pasal 111 atau pasal 112 UU 35 Tahun 2009  yang diancam dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun, dan denda minimal Rp 800 juta, maksimal Rp 8 milyar

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.