Sambut HUT Bhayangkara ke-67, Polres Sijunjung gelar Bhayangkara Road Race Championships 2013

0 13

DSC00462SIJUNJUNG: Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-67, Polres Sijunjung Gelar Bhayangkara Road Race Championships dengan memperebutkan piala “ Kapolres Cup” , yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu s/d Minggu (15-16/06) di jalan M Yamin Muaro Sijunjung yang disulap menjadi sirkuit balap motor.

Ramai pengunjung yang berdatangan meramaikan suasana, terlihat dari tempat parkir yang penuh. Kejuaraan terbuka Road race kali ini merupakan seri pertama dari Bhayangkara Road race Championships 2013,  sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-67. Acara yang dimulai pukul 11.00 siang, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk tetap menonton meski sempat gerimis. Harga tiket masuk dipatok Rp. 20.000 per orang.

DSC00468
Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.ik,MH, M.Si berfoto bersama Panitia pelaksana dan pengurus IMI Sumbar.

Sebanyak ratusan pembalap yang berasal dari Kabupaten Sijunjung, serta beberapa kota lainnya di Sumatera barat ikut serta dalam perlombaan tersebut dan tak kalah, para pemain dari luar propinsi juga turut memeriahkan acara road race tersebut. Mereka bersaing demi menentukan team mana yang terbaik dan juga mendapatkan hadiah piala Kapolres Sijunjung serta uang pembinaan yang jumlahnya lumayan.

Balapan yang memacu adrenalin ini memperlombakan 10 kelas, dengan kelas antara lain bebek 4 125 cc tune up open, bebek 4 tak tune up 110 cc tune up open,  skutik standart 130 cc dan lain-lain. Tiap kelas akan diambil 5 besar yang dipertemukan di babak final yang dilaksanakan pada hari minggu (16/06) kemarin.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi, S.ik, MH, M.Si mengatakan “ Acara ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-67, selain itu acara juga merupakan himbauan kepada Masyarakat Kabupaten Sijunjung, agar tidak kebut-kebutan dijalan raya, serta jadikan ajang ini sebagai tempat untuk menyalurkan hobi dalam memacu sepeda motor di arena yang telah disediakan.”

DSC00504
Kapolres Sijunjung menyerahkan 1 unit sepeda motor type yamaha kepada Juara umum kategori open Renggi Lukmana dari team Suhandi 88 Padang

DSC00502Kapolres menambahkan, bahwa suksesnya acara tersebut juga tak lepas dari dukungan berbagai element, seperti pemerintah,swasta,serta semua masyarakat dan juga semua pihak yang ikut dalam menyukseskan acara tersebut, terutama warga Mauro yang telah mendukung penuh kegiatan road race tersebut. sesuai dengan motto kami yaitu menjalin kemitraan dengan masyarakat”

Para penonton terlihat tegang melihat keseruan sirkuit balapan. Sempat terjadi tabrakan antar pembalap  yang membuat beberapa penonton histeris. Tetapi tidak ada yang mengalami luka yang serius karena mereka sudah menggunakan perlengkapan keamanan. Seperti helm SNI dan baju balap Kevlar.

Selain memperebutkan tropy dari Kapolres Sijunjung dan Uang pembinaan, Panitia juga menyediakan berbagai hadiah hiburan bagi para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam acara tersebut seperti Kulkas, TV, Helm dll.

Keluar sebagai Juara Umum Bhayangkara Road Race Championship 2013 kategori open dengan hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter dari Tjahaya Motor Padang yaitu Renggi Lukmana dari team SUHANDI PADANG 88 dengan point 50 mengalahkan pembalap Boy Arby Febry dari KYT BETHAR IMI SUMBAR dengan selisih 5 point.

Sedangkan Juara Umum untuk kategori umum terbuka dimenangkan oleh pembalap asal Padang dari team DENAS PDR DJARUM KYT FDR HR dengan point 56 mengalahkan pembalap Agung Septian dari team DASRAT MATTRAS TALAWI dengan selisih 24 point.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.