Sambut HUT Bayangkara ke-68, 1200 Pecinta Trail Adventure Kelilingi Alam Kamang Baru

0 28
Kapolres Sijunjung, Kejari Sijunjung serta Wakil Bupati Sijunjung
Kapolres Sijunjung, Kejari Sijunjung serta Wakil Bupati Sijunjung, saat acara pembukaan

SIJUNJUNG: Sebanyak 1200 lebih peserta yang berasal dari lebih 10 kabupaten kota di Sumbar, jelajahi alam  Sijunjung dalam Trail Adventure 3 yang diadakan Polres Sijunjung dalam menyambut HUT Bayangkara ke 68 pada minggu (4/5).

Puluhan juta hadiah Doorprize yang terdiri dari tiga unit sepeda motor, Kulkas, Mesin Cuci dan berbagai hadiah lainnya, dipersembahkan oleh Polres Sijunjung, Bank Nagari, IMI, dan Ikatan Trail Adveture (ITA) Sumbar serta pemerintah kabupatem Sijunjung.

Sementara itu garis star yang dimulai di objek wisata Telabang Sakti nagari Kamang kecamatan Kamang Baru, 1200 lebih peserta menempuh medan dalam perkebunan sawit sepanjang 60 kilometer yang melewati beberapa nagari di kecamatan Kamang Baru.

Trail Adventure 3 yang diadakan Polres Sijunjung ini merupakan iven dengan peserta paling banyak dari beberapa kegiatan yang pernah diadakan langsung oleh Polres Sijunjung. Selain diikuti pejabat kabupaten Sijunjung seperti wakil bupati Muchlis Anwar, Kepala Kejari Sijunjung Pipuk Firman Priyadi dan beberapa kepala SKPD, Pimpinan Polres dari beberapa kabupaten seperti Kapolres Dharmasraya, Kapolres Sawahlunto, Kapolres Kabupaten Solok dan Solok Selatan serta Kapolres Agam tak ketinggalan menguji Adrenalin yang dipersembahkan alam Sijunjung.

Bahkan, Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, juga diundang oleh AKBP Sugeng Riyadi untuk menyaksikan secara langsung tantangan medan alam Sijunjung dalam Advenure Trail itu.  Kapolres Sijunjung, AKBP Sugeng Riyadi menyebut bahwa, selain mempererat silaturaahmi antara sesama petugas dengan masyarakat, Adventure Trail 3 ini juga merupakan ajang memperkenalkan alam Sijunjung kepada para pecinta Trail yang ada diluar Sijunjung.

”Dengan momen HUT bayangkara ini, kita bersama pemerintah daerah Sijunjung berusaha  memperkenalkan alam Sijunjung terutama kepada para pecinta olah raga uji nyali ini, bahkan kalau perlu masyarakat luar Sumbar juga harus Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Sijunjung, Kejari Sijunjung serta Ketua DPRD melepaskan tembakan Star  Trail Adventure 3mengenal alam Sijunjung,”ungkap Kapolres kepada wartawan.

Kapolres dan jajarannya juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan donatur yang telah memberikan dukungan agar terlaksananya kegiatan dalam rangka HUT Bayangkara tersebut, termasuk panitia dan petugas kepolisian dalam lingkup Polres Sijunjung serta seluruh peserta yang datang meramaikan kegiatan tersebut.

Iven yang diadakan dalam rangka HUT Bayangkara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.  Bupati mengatakan, momen olah raga Trail Adventure tersebut adalah kesempatan bagi pemerintah daerah untuk lebih memperkenalkan potensi wisata alam Sijunjung. “Trail Adventure ini, memiliki potensi yang sangat besar dalam memperkenalkan alam Sijunjung kepada masyarakat luar, sehingga Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres dalam rangka HUT Bayangkara ini,”ungkap Bupati sewaktu membuka langsung Trail Adventure 3 pada minggu (4/5).

Ketua Bayangkari, dan Ibu Bupati serta Ibu KejariBupati Sijunjung Yuswir Arifin juga sangat mengharapkan, bahwa kegiatan serupa mampu menarik perhatian masyarakat luar agar berkunjung dan menikmati alam Sijunjung.”Pemerintah berterima kasih kepada petugas kepolisian karena Trail Adventure ini adalah kegiatan positif yang mampu mendatangkan keuntungan bagi daerah dan masyarakat, kita berharap ini akan terus berlanjut kedepannya,”ucap Yuswir Arifin.(hmspolres)

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.