Rumah sekretaris KPU Sijunjung di bobol maling

0 29
maling
Ilustrasi

SIJUNJUNG: Setelah dua instansi pemerintah yakni dinas pertanian dan dinas perindag di bobol maling, kali ini giliran rumah pejabat daerah kabupaten sijunjung digasak kawanan maling yang memakai penutup kepala, kejadian tersebut terjadi selasa (23/7) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Rumah kediaman sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Jasril, yang terletak di Guguak Dadok, Nagari Muaro, Sijunjung, berhasil dikupak maling. Akibatnya, korban kehilangan sebuah laptop, 2 buah jam tangan, 2 telepon genggam, serta  8 gram emas dan uang tunai sebesar Rp. 12 juta.  Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencuran tersebut.

Jasril (korban) mengatakan bahwa aksi maling tersebut dilakukan ketika dia dan warga sedang melaksanakan ibadah sholat Tarawih. Diduga maling masuk melalui pintu jendela bagian depan dan mengacak-acak seisi rumah hingga berantakan. Terlihat bekas congkelan yang terdapat di jendela belakang rumahnya.

“Aksi pelaku tergolong cepat, sebab rumah saya tinggalkan hanya sebentar, setelah kembali lagi kerumah sejumlah peralatan saya seperti laptop, jam tangan, hp serta uang tunai dan emas itu tidak berada ditempatnya semula,” tutur Jasril.

Ditambahkan Jasril, pada saat kejadian, rumah ditinggal dalam keadaan tanpa penghunidan pada saat itu istrinya sedang melaksanakan ibadah sholat di masjid sedangkan korban sendiri, hanya meninggalkan rumah sebentar.

Kapolres Sijunjung, melalui Kapolsek Sijunjung AKP Harianja membenarkan kejadian tersebut, bahwa rumah warga di wilayah hukumnya dijarah maling. Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Polres Sijunjung, dan jajarannya akan mendapatkan tugas berat dalam menyelesaikan kejahatan yang diakibatkan kawanan maling ini. Agar rasa aman dan nyaman warga dalam beribadah akan tercipta kembali.“Dari beberapa laporan yang kita terima, semua kasus tersebut masih  kita selidiki, namun untuk menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat, kepolisian juga sangat membutuhkan peranan masyarakat, karena hanya masyarakat yang tahu betul dengan kondisi daerah masing-masing, namun kita di kepolisian akan berusaha sebaik mungkin untuk mengungkap tindak kejahatan yang meresahkan warga ini,”terang Kapolres AKBP Sugeng Riyadi.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.