Polres Sijunjung Gelar Acara Buka Bersama dan Halal Bihalal

0 41
IMG-20130729-00129
Suasana buka puasa bersama Polres Sijunjung, Senin (29/7) Di Aula jananuraga Mapolres Sijunjung

SIJUNJUNG: Keluarga besar Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Sumatera Barat ,mengadakan “Halal Bi Halal” sekaligus dalam memperingati Nuzulul Qur’an dengan pimpinan MUSPIDA Kabupaten Sijunjung beserta seluruh personil, yang diselenggarakan, Senin (29/7) di Aula Jananuraga Mapolres

Acara yang dimulai pukul 18.00 wib tersebut diawali dengan melantunkan pembacaan Al-Qur’an serta mendengarkan ceramah yang didatangkan polres Sijunjung menjelang berbuka puasa, selanjutnya melaksanakan taraweh bersama MUSPIDA di Mushalla Polres .

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si  mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres setempat dan jajarannya. Malam Nuzulul Qur’an  terutama dibulan puasa bukan hanya kebahagiaan umat muslim, tetapi seluruh umat yang bertugas di Polres Sijunjung  hendaknya juga ikut merasakan kebahagiaan tersebut.

“Puasa tahun ini sangat istimewa dan dinamis, meski ada beberapa umat muslim di daerah ini yang merayakan pada tanggal yang berbeda, namun hal itu tidaklah menjadi halangan untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang utuh. Dengan Halal Bi Halal ini tidak saja umat muslim yang dapat merasakan kebahagiaan tetapi seluruh anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Sijunjung”, ujar Sugeng Riyadi

Ia berharap, tanggal Lebaran yang berbeda agar tetap memberikan kebahagiaan dan kesukacitaan bagi semua umat. Diharapkan hal itu tidak mengurangi kerukunan yang sudah terjalin baik selama ini. Bahkan dengan kegiatan ini menambah keakraban dan kekompakan antara sesama personil dengan menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi. Mari kembali bersatu demi suskesnya tugas yang akan dan kita jalankan.

Dikatakan Kapolres Sijunjung, kegiatan Ramadhan hingga Lebaran merupakan kegiatan yang memiliki makna serta hikmah yang penting dalam pembentukan karakter bangsa. Halal Bi Halal merupakan budaya yang ada di Indonesia dan tidak bisa dipisahkan dari suasana puasa atau Ramadhan dan Lebaran. Dari sana muncul budaya mudik, berkumpul dan saling bersilahturahmi.  Halal Bi Halal merupakan acara maaf memaafkan menjelang Idul Fitri dan ini menjadi ciri khas bangsa kita sejak dahulunya.

Selain Unsur Muspida yang hadir dalam acara tersebut, hadir Setda Kabupaten Sijunjung, para kepala SKPD serta para kapolsek dan seluruh personil Kepolisian Resort Sijunjung.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.