Perbaikan jalan Lintas Sumatera KM 7 Simpang lubuk tarok, Kapolres Himbau para pengguna jalan untuk tidak main Serobot dan antri

0 40
KENDARAAN ANTRI
MACET: Sejumlah kendaraan terlihat sedang menunggu giliran jalan saat melewati KM 7 Simpang lubuk Tarok, Rabu (12/11).

SIJUNJUNG: Jalan lintas Sumatera di KM 7 simpang lubuk tarok yang biasanya bisa dilewati dari dua arah berlawanan harus nelakukan buka tutup jalur, baik itu dari arah solok menuju dharmasraya ataupun sebaliknya sehingga mengakibatkan kemacetan panjang hingga 1,5 kilometer. Buka tutup jalur tersebut akibat perbaikan jalan lintas Sumatera di KM 7 simpang Lubuak tarok.

Semenjak jalan KM 7 Lintas Sumatera itu diperbaiki, antrian panjang setiap harinya terus terjadi. Bahkan karena jalan yang satu arah tersebut berlumpur tak jarang mobil rebah kuda bahkan terpuruk. sehingga menambah panjang antrian kendaraan dari dua arah. Ditambah para pengemudi yang tak sabar menunggu antrian sehingga menggunakan dua jalur, dan kendaraan dari arah berlawanan tak bisa lewat karena terhalang mobil yang seenaknya main serobot jalur.

Jhoni, 37, pengemudi truck menyesalkan banyaknya para pengemudi yang tidak mau antri menunggu giliran jalan, karena jalan negara seperti jalan Lintas Sumatera ini haruslah tertib dan teratur jika ada perbaikan jalan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari, seperti kecelakaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian polres Sijunjung menurunkan empat orang personil, dua anggota polres sijunjung dan dua orang anggota polsek lubuk tarok ditambah pam Swadaya masyarakat yang sengaja ditempatkan untuk mengantisipasi pengemudi yang tak mau antri.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si mengatakan bahwa empat personil polres dan polsek serta dibantu masyarakat sekitar tersebut diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan panjang akibat pengemudi atau pengguna jalan yang tidak mau antri menunggu giliran jalan.

Lebih lanjut kapolres juga menghimbau kepada para pengguna jalan lintas sumatera yang melewati KM 7 simpang lubuak tarok agar sabar menunggu giliran jalan, sebab selama perbaikan jalan, jalur yang digunakan hanya satu jadi harus buka tutup jalur.

“Jika masih ada yang pengemudi atau pengguna jalan lintas sumatera KM 7 yang “nakal” atau main serobot saat jalan buka tutup jalur, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pengguna jalan yang tidak mau antri dengan memberikan sanksi tilang di tempat” ujar Sugeng.

Tindakan tegas tersebut terpaksa dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan lainnya, apalagi ini merupakan jalan lintas sumatera dimana volume kendaraan yang melintas setiap harinya sangat ramai, tambah Sugeng.

Jadi, kita sebagai bangsa indonesia harus dibiasakan berbudaya antri dalam segi apapun, baik dijalan, distasiun, lampu merah, ataupun yang lainnya. Sebab dengan antri tersebut kita ikut memberikan kenyamanan kepada orang lain dan diri kita sendiri, tegas kapolres

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.