Lomba “Pacu Anjing”, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-67

0 39

pacu anjingSIJUNJUNG: Dalam rangka menyambut Rangka menyambut HUT Bhaynagkara ke-67, polres sijunjung mengadakan lomaba “ working dog “ atau yang biasa di sebut pacu anjing, Rabu (12/6) di lapangan bola kaki Padang Laweh Selatan , kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung.

AKBP Sugeng Riyadi, S.ik, MH, M.Si, Kapolres Sijunjung menga­takan, acara kali ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-67 disamping acara lain-lainnya.Tujuannya menyalurkan hobi masyarakat dalam berburu. Jadi, selain kompetisi, olahraga dalam acara ini sangat bermanfaat sekali dalam penyaluran hobi masyarakat. Itu kita tampung dan fasilitasi. Sebab kitakan harus membangun mitra bersama masya­rakat,”

foto bersama working dog
Foto bersama dengan Muspida dan Panitia

Dalam perlombaan tersebut memperebutkan total hadiah 8 juta rupiah yang dibagi untuk juara 1, 2, 3 serta juara harapan 1, 2, 3 ditambah tripi bergilir Kapolres Sijunjung Cup. Acara tersebut digelar selama dua hari, dimulai tanggal 11-12 Juni 2013.

Dalam perlombaan pacu anjing tersebut diikuti oleh ratusan pecinta buru babi, bahkan para peserta tak hanya dating dari kabupaten saja tetapi dari luar daerah seperti, Kota sawahlunto, Jambi dan Riau.

Anjing yang menjadi peserta tentu saja tidak sembarang anjing tentunya. Anjing yang bisa tampil dalam pacu paling tidak telah memahami secara benar bau babi atau mengenal wujud babi itu. Karena objek buruan anjing itu adalah babi. Maka, dengan demi­kian, anjing yang ikut pacuan didominasi anjing yang sering berburu babi di hutan.

Bujang (29), warga setempat menyatakan, acara tersebut sangat bagus dan lebih bermakna karena dalam rangka HUT Bhayangkara. Ia foto dengan para pemenangKapolres menyerahkan hadiahjuga merasakan kedekatan polisi sebagai mitra dalam berma­syarakat.

“Acaranya bagus dan ber­makna. Terlihat sekali polisi itu memikirkan apa yang menjadi keinginan ma­syarakat. Apalagi lomba balap anjing ini, semua peserta pasti merasakan ada daya tarik tersendiri karena menyentuh hobi dan aktifitas kita,” ujarnya yang lebih sering menyebut acara lomba pacu anjing tersebut dengan lomba pacu wa-wau.

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.