Lakalantas: 1 orang meninggal Dunia, 4 orang mengalami luka

0 29

lakalantasSIJUNJUNG: Satu orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang, dalam insiden kecelakaan yang terjadi di Jalinsum Km 113+500 tepatnya di depan RSUD Sijunjung Jorong Ganting, Kenagarian Sijunjung kecamatan Sijunjung, Rabu (16/10) Malam.

Korban yang meninggal dunia tersebut adalah Daruman (29), warga Jorong sikaladi Nagari lalan Kecamatan Lubuk Tarok. Nyawanya tidak dapat diselamatkan, dan meninggal di Tempat kejadian perkara (TKP) sedangkan Istri dan anaknya yang pada saat itu di bonceng oleh daruman mengalami luka dan patah tulang pada tangan sebelah kiri dan Rizki (2) anak korban mengalami luka pada bagian kepala dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sijunjung.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.30 wib, berawal saat Daruman (korban) yang mengendarai sepeda motor merk Viar dengan Nopol. BA 5538 VO membonceng istri dan anaknya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kiliran Jao menuju arah solok, saat memasuki jalan lurus lebar, bebas pandang tepatnya di depan RSUD Sijunjung, datang mobil L300 dengan nopol. BA 9972 PA yang dikemudikan Dasrizal (37) warga Kampung Jawa, Kota Solok dengan kecepatan tinggi setelah sebelumnya mobil L300 tersebut menyalip sebuah kendaraan yang berada di depannya sehingga menggunakan jalur dari arah yang berlawanan sehingga tabrakan pun tak bisa dihindari.

Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ricky membenarkan kejadian tersebut , dan pada saat ini petugas kepolisian masih memintai keterangan dari si pengemudi mobil L300, serta meminta keterangan dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“ Saat ini pengemudi mobil dan barang bukti berupa satu unit speda motor merk Viar dan Satu unit mobil L300 sudah kita amankan di Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan mengenai kasus laka tersebut ” ujar Ricky.

Iptu. Ricky menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan yang melintasi jalan lintas Sumatera tepatnya di depan RSUD Sijunjung agar berhati-hati, dan jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sebab daerah tersebut banyak pemukiman warga dan banyaknya kendaraan yang lalu-lalang didepan RSUD. Dan jangan lupa untuk mengenakan sabuk keselamatan serta helm saat mengendarai kendaraannya guna keselamatan diri si pengendara.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.