KPU Sijunjung adakan Gerak Jalan Sehat Sambut Pemilu 2014

0 60
gambar 2 Start, gerak jaln
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung beserta Muspida melepas peserta gerak jalan Santai yang digelar oleh KPU Sijunjung, Minggu (9/3) di Lapangan Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sijunjung sosialisasikan Pemilu 9 April mendatang dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Salah satunya gerak jalan sehat yang dilaksanakan KPUD pada minggu (9/3) kemarin.

Gerak jalan sehat yang diadakan KPUD kemarin diikuti hampir 2000 perserta. Seluruh peserta gerak jalan juga mendapat kesempatan memperebutkan 300 undian Doorprize dengan berbagai jenis hadiah. Dengan antusiasnya masyarakat mengikuti berbagai kegiatan serta sosialisasi KPUD terkait Pemilu 2014 dan hal tersebut membuat  KPUD Sijunjung optimis, bahwa pada Pemilu 9 April mendatang angka Golput akan berkurang .

Rasa optimis tersebut diungkapkan ketua KPUD Taufiqurrahman didampingi seluruh anggota KPUD, Lindo Karsyah, Didi Cahyadi, Ade Yulanda, Atika Triana, serta sekretaris KPUD Gatril saat pelaksanaan gerak jalan sehat kemarin. Menurut Taufiqurrahman, saat ini masyarakat mulai melihat pentingnya menggunakan hak suara untuk Pemilu pada tanggal 9 April besok, hal itu dilihat dari antusiasnya masyarakat mengikuti berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan KPUD sejak tahapan Pemilu dimulai.

Dalam sambutannya, ketua KPUD itu juga menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya ketimbang Golput, karena menggunakan hak suara pada 9 April mendatang sangat menentukan masa depan daerah untuk lima tahun mendatang.

“Masyarakat kita terlihat sudah mulai menyadari betapa sangat pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu legislatif mendatang, karena ini menyangkut masa depan daerah lima tahun kedepan, untuk itu sebagai penyelenggara Pemilu, kita mengajak seluruh masyarakat untuk mengurangi angka  Golput dengan bersama-sama menuju TPS pada 9 April nanti,”ujarnya.

Gerak jalan sehat  turut dihadiri Bupati Sijunjung dan Ny.En Yuswir serta Kapolres AKBP Sugeng Riyadi, Dandim 0310 Letkol Inf Basuki Hari S, Kejari, Pipuk Fiirman Priyadi, wakil PN Muaro dan Pengadilan Agama serta kepala SKPD, Panwaslu Kabupaten dan Panwaslu kecamatan, dan Sekretariat Pemkab Sijunjung.

Selain ketua KPUD, begitu juga dengan Bupati Yuswir Arifin yang selalu mengingatkan masyarakat untuk memberikan hak suaranya dengan memilih DPD, DPR dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Kota.

Menurut Bupati, dengan memberikan hak suara, berarti sudah menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan daerah.”Mari kita gunakan hak suara dengan memilih DPD, DPR dan DPRD pada 9 April mendatang, karena sudah menjadi hak kita sebagai masyarakat dan warga negara,”ajaknya. (humaspolres)

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.