Kedapatan Nyabu, Satpam PT Hutama Karya diringkus aparat Sat Narkoba

0 32
Kedua tersangka sabu IS dan WT saat diperiksa anggota Satuan Narkoba di ruangan Reskrim polres Sijunjung.
DIPERIKSA: Dua orang tersangka sabu inisial IS dan WT saat diperiksa anggota ResNarkoba polres Sijunjung, Rabu (13/11) diruangan Sat Narkoba.

SIJUNJUNG: Tim Sat Narkoba Polres Sijunjung , Selasa (12/11) malam sekitar pukul 23.30 WIB di Jorong Talang Kenagarian Sei Lansek kecamatan Kamang Baru, berhasil meringkus dua orang pengguna narkotika jenis sabu-sabu yakni tersangka “IS” (42) yang merupakan Satpam atau tenaga security di PT. Hutama Karya di jorong Talang kenagarian kamang baru, serta “WT” (33) warga jorong Duo nagari Sei tambang kecamatan kamang baru.

Penangkapan kedua tersangka pelaku yakni IS berawal dari adanya laporan serta informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika di komplek PT. Hutama Karya Jorong talang kenagarian Sei Lansek kecamatan kamang baru. Berdasarkan informasi tersebut, malamnya anggota SatRes Narkoba Polres Sijunjung langsung turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan beberapa jam, terlihat  seorang lelaki dengan gelagat yang agak mencurigakan dan diduga telah menggunakan barang haram tersebut masuk ke komplek PT. Hutama Karya . Tanpa membuang waktu, anggota Res narkoba langsung mengamankan lelaki itu dan selanjutnya melakukan pengeledahan, hasilnya dua paket plastik bening yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika sabu-sabu berhasil disita dari tangan tersangka.

Saat dilakukan pengembangan oleh anggota terhadap pelaku,dapat lagi satu nama yaitu tersangka WT yang diduga sebagai pemakai dan kurir. Aparat kepolisian langsung melakukan pengejaran kerumah tersangka WT di jorong duo kenagarian Sei lansek kecamatan kamang baru.

Tanpa melakukan perlawanan, tersangka dengan mudah di ringkus petugas sat Narkoba polres Sijunjung di rumahnya, kini kedua tersangka berikut barang bukti dua paket sabu-sabu, pyrex dan satu buah alat hisap atau bong diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres Sijunjung Guna proses penyelidikan dan pengembangan.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi melalui Kasat Narkoba Iptu.Muzahar saat ditemui diruangan kerjanya, membenarkan saat ini telah diamankan dua orang lelaki yang diduga pemakai narkotika jenis sabu-sabu yang salah seorang tersangkanya dengan inisial “IS” bekerja sebagai satpam di PT. Hutama Karya dan “WT”. Dari tangan kedua tersangka disita barang bukti dua gram paket ukuran kecil narkotika sabu-sabu seharga Rp 3 juta, alat penghisap berupa bong dan pyrex. Hingga saat ini penangkapan kedua tersangka pelaku masih dalam pengembangan jajaran Sat Narkoba Polres,dan masih melakukan pengejaran terhadap pengedar utamanya yang saat ini identitasnya sudah dikantongi pihak kepolisian.

“Kepada dua tersangka kita jerat dengan pasal 114 (1) dan 112 (2) Undang-undang  nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman pidana penjara diatas lima tahun” tegas Iptu Muzahar.

 

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.