Kasat Reskrim dan Kasat lantas Polres Sijunjung Diganti

0 34
Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik,MH, M.Si menyaksikan penandatangan Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Senin (15.9) di Halaman Mapolres Sijunjung
Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik,MH, M.Si menyaksikan penandatangan Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Senin (15/9) di Halaman Mapolres Sijunjung

SIJUNJUNG—Putaran mutasi perwira kembali bergulir di lingkungan Polres Sijunjung. Acara serah terima jabatan berlangsung di halaman Mapolres setempat, pada senin (15/9) kemarin. Dua Kasat yang diganti yakni Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kasat Lalu Lintas (Lantas).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) antara dua orang perwira itu berlangsung di halaman Polres Sijunjung yang yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sugeng Riyadi dengan diikuti oleh anggota Polres dan jajaran Polsek serta anggota  Bhayangkari Cabang Sijunjung.

Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Teddy Florensius, digantikan oleh Iptu. Andriyansyah Rithas Hasibuan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talawi Kota Sawahlunto. Sedangkan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Ricky Pranata Vivaldy akan memulai kerja sebagai jadi Kanit Regident Polrestabes Padang. Posisi AKP Ricky digantikan oleh AKP Ahmad Alkadri Trijaya yang sebelumnya menjabat Kanit Patroli di Polrestabes Padang.

Dalam arahannya, Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi mengatakan bahwa proses mutasi jabatan di tubuh Polri biasa terjadi dan diharapkan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, ada penyegaran dan pengalaman baru.

“Pindah tugas adalah hal biasa di lingkungan Polri. Ini merupakan pembinaan, penyegaran  karir personil. Dan, hal ini merupakan tuntutan Polri yang harus semakin profesional, mandiri, akuntabel dan terpercaya,” kata Sugeng Riyadi.

Khusus untuk Kasat Reskrim yang baru, Kapolres menegaskan bahwa saat ini cukup banyak kasus yang ditangani oleh Kasat sebelumnya yang belum tuntas. Untuk itu ia meminta agar dilanjutkan penanganannya. “Kepada Kasat Reskrim yang baru untuk bisa membuat sebuah terobosan dalam mengungkap kasus-kasus tindak pidana yang selama ini masih terjadi di wilayah hukum Polres Sijunjung yang meresahkan masyarakat seperti curas, curat, dan curi ternak, dan khusus untuk penanganan illegal mining dan Ilegal logging juga tak kalah pentingnnya untuk ditangani Kasat yang baru agar tidak merusak kelestaraian alam dan lingkungan, sedangkan untuk Kasat lantas yang baru agar mempertahankan Wahana Tata Nugaraha yang baru saja diraih oleh Kabupaten Sijunjung pada 10 September 2014 kemarin dan tentunya dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait seperti, DishubKominfo, PU dan Satpol-PP” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama yang menempati pos baru, terutama yang bertugas keluar dari jajaran Polres Sijunjung dan kepada pejabat baru kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas serta menekankan kepada para pejabat baru untuk secepatnya mengenali dan menguasai wilayah tugasnya yang baru. Kapolres juga berpesan kepada Perwira yang yang pindah tersebut untuk selalu menjaga nama kesatuan dimanapun bertugas.

“Jangan pernah pandang bulu atau tebang pilih dalam menangani kasus. Jangan takut sama siapa pun dalam menjalankan tugas, karena ini memang tugas kita sebagai penegak hukum, dan dimanapun ditugaskan, harus selalu menjaga nama baik kesatuan,”tegasnya.

Selesai upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Kapolres Sijunjung yang diikuti oleh seluruh personil Polres Sijunjung serta anggota Bhayangkari. (humaspolres)

 

Leave A Reply