Kapolres Sijunjung serahkan santunan Jasa Raharja korban kecelakaan

0 22
IMG_00000263
Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi menyerahkan langsung kepada ahli waris korban yang mendapatkan santunan dari Jasa Raharja,Rabu (15/8)

SIJUNJUNG:  Sebagai Wujud kepedulian dan kebersamaan dalam mewujudkan Prime Service kepada Masyarakat korban kecelakaan, tepatnya hari Rabu (14/8) Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si bersama Kepala perwakilan Jasa Raharja Cabang Solok Abu Bakar, SE  melakukan pembayaran santunan meninggal dunia kepada lima orang korban kecelakaan di Wilayah Kabupaten Sijunjung.

Korban yang menerima santunan yaitu , Ibnu Khadam (14), Jihan Pratama(14), Filma Al Hadid (14)  yang meninggal dunia pada tanggal 4 Agustus 2013 di Padang Sibusuk, kemudian Andri (26), korban kecelakaan pada tanggal 6 Agustus di Tanjung Ampalu, serta Suryo Wibowo (26) korban kecelakaan pada tanggal 7 Agustus di Kiliran Jao.

Pembayaran Dana Santunan yang dibayarkan Kepada Ahliwaris korban in diserahkan langsung oleh Kapolres Sijunjung yang diterima langsung oleh keluarga korban, Dana Santunan yang di serahkan sebesar Rp.25.000.000,-,/ Orang.

IMG_00000266
Kepala Perwakilan Jasa Raharja cabang Solok Abu Bakar, SE menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan didampingi Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si

Sebelum menyerahkan pembayaran Kapolres memberikan arahan kepada Keluarga besar korban, bahwa apa yang dialami korban adalah murni kecelakaan lalu lintas untuk itu, Santunan yang diterima dari Jasa Raharja ini merupakan kepedulian pemerintah melalui Jasa Raharja yang di serahkan pada hari ini hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Perwakilan Jasa Raharja cabang Solok memberikan penjelasan tentang tugas pokok Jasa Raharja sesuai UU.No. 33 dan 34 Tahun 1964, dan latar belakang pembayaran santunan ini serta dari mana sumber uang untuk pembayaran santunan.

Dalam suasana keharuan yang tidak menyangka begitu cepatnya pelayanan Jasa Raharja dalam melayani kami Masyarakat yang mendapat Musibah. Juga pada kesempatan tersebut keluarga mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja karena sejak tanggal kecelakaan hingga sampai saat pembayaran hadir dalam memberikan penguatan kepada kami keluarga yang mengalami musibah dan kami tidak menyangka akan kepedulian Jasa Raharja kepada keluarga, juga kepada pihak kepolisian kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Kapolres bersama Jajarannya yang sudah membantu kami, ujar Salah Satu Keluarga korban.

Kapolres Sijunjung menyampaikan kepada ahli waris bahwa kejadian ini adalah cobaan yang dialami oleh keluarga korban, semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini, dan terima kasih kepada Jasa Raharja yang sangat aktif dan tanggap dalam pelayanannya sehingga santunan korban pada hari ini, yakni santunan korban sudah dapat diterima.

Santunan ini berasal dari seluruh masyarakat pemilik kendaraan yang telah membayar Sumbangan Wajib di Kantor Samsat, semoga keluarga yang ditinggal tabah dalam menghadapi cobaan ini. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bpk. Kapolres Sijunjung atas dukungan dan kerjasamanya sehingga santunan dapat diserahkan kepada keluarga korban dalam waktu yang cukup singkat, harapan kami agar kerjasama dan dukungan ini dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga PRIME Jasa Raharja dalam melayani masyarakat semakin terwujud ”  harap Abu Bakar, SE sebagai Kepala perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Solok

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.