Kapolres Sijunjung kunjungi Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung

0 41
kerusuhan lapas medan
Kerusuhan di lapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan Beberapa waktu lalu.

SIJUNJUNG:  Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi, S.Ik, MH, M.Si mengadakan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaro Sijunjung. Selain bertemu dengan kepala LP Muaro Sijunjung, Kapolres beserta sejumlah perwira juga melihat secara langsung kondisi narapidana dan tahanan di LP kelasII ini.

Menurut Kapolres Sijunjung, kunjungan ke LP muaro sijunjung untuk menjalin peningkatan sinergitas keamanan di LP terkait dengan peristiwa kerusuhan LP Tanjung Gusta Medan , Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Selain itu juga kedepannya antara Polres Sijunjung dengan pihak LP melakukan kerjasama tentang pengamanan di LP.

“ Kunjungan ini memang tugas kita, disamping kita mengkaji apa yang terjadi di LP Tanjung Gusta medan, kita menjalin kerjasama bagaimana agar situasi LP di muaro Sijunjung kondusif, karena jika terjadi suatu permasalahan di LP, itu tetap akan menjadi tugas kita”, ujar Kapolres Sijunjung.

Kapolres menambahkan bahwa kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari pemeliharaan kamtibmas khususnya di LP, untuk itu kita dari aparat kepolisian siap membantu dalam hal pengamanan, oleh karena itu Saya membawa para perwira di polres untuk melihat sejauh mana tingkat keamanan di sini (LP), kita tidak menginginkan hal seperti yang terjadi di LP Tanjung Gusta terjadi di LP Muaro Sijunjung.

menurut pantauan yang dilakukan oleh kapolres Sijunjung, kondisi keamanan di LP Muaro Sijunjung masih cukup memadai, begitu juga dengan kapasitasnya. Selain itu tidak ada tahanan yang cukup membahayakan seperti di LP tanjung Gusta dimana ada terdapat narapidanan teroris dan narkoba.

Pihak polres dan pihak Lapas dengan adanya kunjungan tersebut, akan melakukan patroli dan menyinggahi LP tersebut, dan membuata pengamanan dengan pos tetap di dekat LP, Selain itu kegiatan ini juga menindaklajuti instruksi kapolri yang meminta seluruh jajaran polri untuk lebih menjalin kerjasama dengan LP diwilayah hukumnya guna sinergitas pemeliharaan kamtibmas di daera masing-masing.

Sementara itu Kalapas Kelas II B Muaro Sijunjung Sudirwan  mengatakan, Kedatangan Kapolres Sijunjung merupakan bentuk koordinasi yang telah terbina selama ini, namun koordinasi semakin ditingkatkan pasca kerusuhan yang terjadi LP tanjung Gusta. Selain itu moment ini berdekatan dengan situasi bulan Ramadhan.

“ Kita telah dibantu aparat kepolisian dan TNI untuk pengamanan, diantaranya dua personil TNI dan empat orang anggota kepolisian, utnuk membantu mengawasi para tahanan dan narapidana terutama saat para penghuni  LP sedang melaksanakan shalat taraweh, tambah Sudirwan.

.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.