Jadi Kurir Ganja, Anak Pengusaha Roti dibekuk Petugas

1 56
Kanit 1 Sat Narkoba Brig.Yudi Putra bersama Pelaku Suprilan memperlihatkan barang bukti Ganja kering, Selasa 15.4 di Ruangan Satnarkoba Polres Sijunjung
Kanit 1 Sat Narkoba Brip.Yudi Putra bersama Pelaku Suprilan memperlihatkan barang bukti Ganja kering, Selasa 15.4 di Ruangan Satnarkoba Polres Sijunjung

SIJUNJUNG— Jajaran Satuan Narkoba Polres Sijunjung  mengamankan seorang pemuda yang diduga menjadi kurir narkoba jenis ganja, Senin (14/4) malam kemarin. Pemuda tanggung anak dari pengusaha roti di Nagari Sijunjung kecamatan Sijunjung tersebut ditangkap saat berkendara di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di jorong Koman Kambuik Nagari Pematang Panjang.

Pelaku yang berinisial “SN” (21) warga jorong Kampung Baru nagari Sijunjung, saat ditangkap petugas sempat membuang barang bukti ganja yang dibungkus dengan koran di semak-semak yang tak jauh dari lokasi penangkapan tersangka oleh petugas. Saat dilakukan penangkapan pelaku masih berada dalam pengaruh narkoba. Tersangka diamankan petugas bersama barang bukti narkoba jenis ganja ukuran sedang seharga lebih kurang Rp 500 ribu dan langsung diamankan ke Mapolres Sijunjung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa hari sebelumnya Satuan Narkoba Polres Sijunjung mendapatkan informasi tentang seseorang yang sudah lama menjadi kurir sekaligus pemakai narkoba jenis ganja dari masyarakat. Atas informasi tersebut, KBO Narkoba Ipda Defrianto bersama Kanit 1 Brigadir Yudi Putra dan Kanit II Bripka Zulkifli serta Kanit III Doni F langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Alhasil, setelah beberapa kali pengintaian dilakukan terhadap pelaku, pada Senin malam sekitar pukul 22.30 wib, petugas akhirnya berhasil membekuk pelaku ketika membawa satu paket ganja kering yang dibungkus rapi dengan koran oleh pelaku.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas langsung melakukan pengintaian dan ternyata pelaku memang akan mengantarkan paket ganja tersebut kepada seseorang yang masih kita selidiki keberadaannya,” ungkap Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si didampingi Kasat Narkoba AKP Muzahar didampingi KBO Narkoba Ipda Defrianto, Selasa (15/4).kemarin

Kepada petugas, pelaku mengaku hanya sebagai pengantar barang saja, namun setelah dilakukan tes urin, pelaku terbukti memang telah lama mengkonsumsi narkoba jenis ganja didukung dari hasil tes urin yang dilakukan oleh petugas dan pihak terkait.

AKP Muzahar mengatakan bahwa pelaku dicurigai memang sebagai kurir dan pemakai yang memiliki jaringan yang sudah lama beroperasi. Namun Kasat Narkoba mengaku masih mendalami pelaku pelaku lainnya berdasarkan pada keterangan pelaku.

“Dugaan kita pelaku tidak bekerja sendiri dan memiliki jaringan, namun saat ini kita masih menggali keterangan dari pelaku, mudah-mudahan pelaku lainnya bisa kita ungkap dan kita tangkap,”ungkap perwira yang sebentar lagi akan menjalani masa pensiun  tersebut.

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi menambahkan, kepolisian akan selalu menyatakan perang dengan narkoba. Kepada orang tua, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar selalu mengawasi perkembangan anak dan warga agar tidak terjerumus dalam pengaruh barang haram ini. (hmspolres)

1 Comment
  1. mini watch says

    Čudovite urice Mini watch v naši www trgovini Time In Trend. Razišči si modno kolekcijo takoj.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.