Dua unit printer dan tiga unit Proyektor digasak kawanan pencuri

0 26
Dua anggota Reskrim sedang melakukan olah TKP
OLAH TKP: Dua anggota Reskrim Polres Sijunjung sedang melakukan olah TKP di SMK Karya Mulia yang menjadi korban pencurian, Sabtu (7/9).

SIJUNJUNG: Aksi kawanan pencuri semakin meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Sijunjung, Sabtu (7/8) kawanan maling berhasil menggasak dua unit printer dan tiga unit In Focus milik SMK Karya Mulia Muaro sehingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi S,Ik, MH, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Abdus Syukur Felani S.Ik mengatakan Aksi pencurian tersebut baru diketahui pada pagi hari saat Amin (43), sang penjaga sekolah pada jam 06 pagi seperti biasanya membuka sekolah, dan terkejut ketika akan membuka ruangan kepala sekolah, pintu ruangan tersebut dalam keadaan rusak. Saat melakukan pengecekan ternyata dua unit printer jenis canon D2700 dan tiga unit In Focus/ proyektor merek BenQ hilang digasak maling.

Setelah mengetahui kejadian tersebut sang penjaga sekolah langsung melaporkan kepada pihak sekolah dan pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian resort Sijunjung

“ Pada saat membuka sekolah, seperti biasanya penjaga sekolah mebersihkan ruangan kelas, namun saat hendak akan membuka pintu ruangan kepala Sekolah pintu saya temukan dalam kondisi yang sudah rusak seperti didobrak”, ujar Abdus Syukur.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kondisi ruangan dalam kondisi acak-acakan dan dua unit printer dan infocus yang ada tidak ditemukan dalam tempat dimana seperti biasanya berada. Sehingga saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Sekolah dan kepala sekolah langsung melapor kepada pihak yang berwajib, tambah Kasat Reskrim.

Dengan sigap, anggota kepolisian Resort Sijunjung menurunkan Tim Identifikasi dan satuan Reskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan sampai saat ini kasus pencurian tersebut masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian serta memeriksa beberapa saksi yang mengetahui aksi pencurian tersebut.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.