Disetubuhi Pacar, Orangtua Lapor Polisi

0 21
ilutrasi
(illustrasi)

SIJUNJUNG: Seorang siswi SMP di Kabupaten Sijunjung berinisial RO (16) warga Jorong Gantiang, Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, belum lama ini menjadi korban pencabulan dan persetubuhan oleh pacarnya sendiri. Aksi bejat itu diketahui oleh orangtua korban yang kemudian melaporkan ke kantor polisi.Awal laporan tersebut, datang dari orang tua si korban yang curiga dengan tingkah dan perilaku anaknya yang agak berbeda dari hari-hari biasanya, karena curiga orang tua si korban melaporkan ke polsek Sijunjung dan membawa anaknya untuk dilakukan visum di puskesmas terdekat, dan hasilnya adalah positif.

Si pacar yang berinisial SD (24) warga Jorong Gantiang, Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung  ditangkap di tempat kerjanya atas laporan orangtua korban.   Di hadapan polisi, tersangka SD mengaku telah 4 kali menyetubuhi pacarnya yang masih duduk di bangku smp tersebut, dirumah tersangka sebanyak 2 kali dan di kebun sebanyak 2 kali.

Kapolsek Sijunjung AKP. U Harianja mengatakan, “Polisi yang mendapat laporan, langsung menurunkan aparat unit Reskrim Polsek Sijunjung untuk melakukan penyelidikan. Pelaku, akhirnya ditangkap di tempat kerjanya dan dibawa ke polsek Sijunjung”

“Setelah kami lakukan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya dan kami tetapkan sebagai tersangka. Dia akan dijerat dengan  Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak karena korban masih di bawah umur Jo Pasal 287 dan 290 KUHP tentang persetubuhan anak dibawah umur dengan Ancaman hukumannya hingga 12 tahun penjara,” jelas  Harianja.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.