Diserang babi hutan, penyadap karet tewas

0 15

imagesSIJUNJUNG: Nasib naas menimpa seorang Ibu Rumah Tangga bernama Sari, 34, warga jorong Kampung Tarandam kenagarian Paru kecamatan Sijunjung. Korban diduga tewas setelah diserang babi hutan ketika menyadap karet di kebun miliknya di Jorong Bukit Buar Nagari Paru, Senin (3/9) pagi.

Keterangan yang berhasil dikumpulkan, korban Sari setiap pagi setelah terbit fajar pergi menyadap karet di kebun miliknya yang berada di jorong tetangga. Seperti biasa pula, korban selalu siap menyadap dan sampai di rumah sekitar pukul 08.00 wib.

Namun pada pagi itu (Senin kemarin), korban pukul 08.30 belum menampakkan batang hidungnya di rumahnya. Hingga membuat keluarganya khawatir dan berinisatif mencarinya di kebunnya tersebut dengan dibantu beberapa orang warga setempat.

Namun alangkah terkejutnya keluarga korban, Sari ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan usus terburai di kebun miliknya. Hingga membuat keluarga histeris, karena tak menduga Sari tewas mengenaskan. Bersama warga, jasad korban langsung dibawa keluarganya dibantu petugas Polsek Sijunjung yang kemudian dibawa ke Puskesmas Kamang Baru yang dekat dengan lokasi kejadian untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum tim Dokter Puskesmas Kamang Baru, kematian korban akibat luka robek sepanjang 25 cm yang terdapat disamping sebelah kanan perutnya yang diakibatkan serangan binatang buas. Hal tersebut ditandai dengan bekas luka yang menganga seperti dirobek akibat bukan benda tajam.

“Keterangan dari Dokter Puskesmas, luka yang diderita korban disebabkan binatang buas, hal tersebut juga diakui oleh beberapa warga setempat, bahwa luka seperti itu biasanya adalah akibat taring babi hutan,”terang Kapolsek Sijunjung AKP U. Harianja.

Dikatakan Kapolsek, walaupun sudah ada keterangan Dokter, namun tetap akan diselidiki petugas dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, termasuk keluarga korban.

Leave A Reply